Drama Mandarin The Big Boss season 1

by - 2:45 PM

Drama Mandarin yang Bikin Ngakak

Bisa dibilang nonton drama The Big Boss ini adalah suatu ketidaksengajaan saat saya berselancar di You Tube. Saya pikir ini drama baru ternyata sudah lumayan lama. Release tahun 2017 The Big Boss memiliki 18 episode dan ada season dua dengan jumlah episode yang sama. Penasaran saya coba nonton episode satu, dan... Gokil!

The Big Boss menceritakan kehidupan SMA seorang perempuan bernama Ye Mu Xi (nickname: Yezi). Ketika hari pertama masuk SMA dia tidak sengaja berpapasan dengan tetangganya, Liao Dan Yi, musuh bebuyutannya. Selama 9 tahun wajib belajar Yezi merasa terkekang oleh sikap Danyi yang suka mengaturnya. Mereka selalu berada di kelas yang sama dan Danyi selalu menjadi ketua kelas. Yezi senang pada akhirnya dia lulus SMP dan bisa menghirup udara kebebasan. Awalnya dia pikir Danyi bersekolah di tempat lain, tapi harapannya pudar ketika dia menemukan bahwa Danyi bersekolah di tempat yang sama, SMA Maple. Bahkan Danyi sekelas dengannya, di kelas 10 (Kelas paling buruk, karena diisi dengan murid yang nilainya jelek.). Padahal sudah jelas bahwa Danyi sangat pintar seharusnya dia bisa berada di kelas 1. Fyi, di SMA Maple kelas-kelas dibagi berdasarkan nilai dari terbaik ke terburuk.

Siapa yang disebut The Big Boss? Tentu saja Yezi. Semuanya berawal dari Danyi yang mengajukan diri untuk menjadi ketua kelas 10, tapi membayangkan Danyi akan mengaturnya Yezi merasa ngeri. Akhirnya dengan berbekal keberanian dia juga mengajukan diri untuk menjadi ketua kelas. Karena kelas 10 itu nyeleneh banget, maka yang terpilih jadi ketua kelas adalah Yezi, meskipun dengan suara 4:3 (Seriusan itu yang pilih cuma orang 11, murid lainnya ngaco pilih ketua kelasnya.).

Awalnya saya agak bingung kok settingnya macam-macam ada fantasinya gitu. Ternyata itu semua hanya imajinasi Yezi, kadang juga imajinasi teman-temannya Yezi. Ya, drama mandarin ini memang memiliki nuansa yang komik banget. Di The Big Boss ini juga diceritakan kalau Yezi suka baca komik. Tidak heran jika dia suka menggambar di buku pelajarannya sambil berimajinasi.

Selain itu di awal disebutkan bahwa The Big Boss ini bukan lah kisah cinta, setidaknya kisah cinta bukan menjadi yang utama. Cerita yang utama dari The Big Boss lebih ke remaja yang sedang mencari jati diri. Hal-hal tentang persahabatan dan impian sangat kental. Cerita yang begini termasuk yang saya sukai, masa remaja tidak melulu soal cinta.

Saya akui akting Eleanor Lee sebagai Ye Mu Xi keren banget, tengilnya dapat. Dia diam saja sudah kelihatan tengil, hahaha... Selain itu dia juga ekspresif banget. Saya bertanya-tanya itu lawan mainnya pada nahan tawa atau tidak waktu adegan sama Ye Mu Xi yang kocak. Bahkan Huang Jun Jie sebagai Danyi harus selalu tampil dengan poker face-nya itu. Saya saja ngakak.

Walaupun The Big Boss dibalut dengan komedi yang kadang receh, tapi tetap ada pesan moral di balik setiap cerita. Yang paling saya rasakan, kadang orang meremehkan seseorang hanya karena nilai akademik mereka tidak bagus. Padahal bisa saja orang-orang tersebut memiliki bakat di bidang lain. Ini sih yang kebanyakan terjadi pada murid di kelasnya Yezi.

Contohnya si kembar Huang Nan dan Huang Yi, mereka itu pintar kimia tapi sayangnya malah digunakan untuk menjahili orang lain, pintar dagang juga (bahkan sepedanya kepala sekolah sampai tidak sengaja dijual juga); Yuan Ke Er itu pintar gambar tapi malah disalurkan dengan bikin mural di jalanan, kurang dapat support; lalu Tian Cheng punya bakat menulis tapi lebih suka menyendiri karena memiliki masalah dengan ayahnya, dia juga tidak peduli dengan kebersihan sehingga dijauhi teman-temannya. Tapi berkat Yezi dan pengurus kelas lainnya Ke Er dan Tian Cheng bisa berubah jadi lebih baik.

Meskipun Danyi selalu menganggap Yezi payah dalam pelajaran, tapi menurut saya Yezi ini memiliki keberanian dan kelebihan untuk merangkul teman-temannya. Kayaknya saja cuek tapi dia termasuk orang yang peduli dengan teman-temannya. Secara pribadi saya suka dengan tokoh Yezi, terlepas dari sifatnya yang kurang mandiri dan pemalas (Ya masa mau sarapan saja kudu kakaknya yang bikin.).


Well, kalau kalian suka cerita khas remaja ala komik, penuh dengan komedi, dan pesan positif; maka The Big Boss adalah pilihan yang tepat.

You May Also Like

12 comments

  1. Saya dengar itu film di adaptasi dari manga/mangsa , jika benar kasih tahu nama komiknya ya min..
    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, adaptasi dari manhua yang nulis Chen Lan. Judul mandarinnya, Bãnzhăng Dàrén.Kayaknya sih sama aja judul manhua dengan dramanya.

      Delete
    2. makasih banget kak infonya..😍😍😘😘

      eh tapi manhwa banzhang daren itu bisa didapat di webtoon / app lainnya gak yah.. ?

      Delete
    3. Maaf kalau app webtoon dan sejenisnya aku kurang tahu ada atau nggak. Kalau baca dari web coba di anime-planet.

      Delete
  2. Hmmm.kayaknya seru nih

    ReplyDelete
  3. Ujung Ujungnya bikin kecewa gak ada season 3 hm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nggak ada. Aku nggak puas sama season 2.

      Delete
  4. Aku nonton dari sma mungkin kalo bukan 2017 ya 2018an. Emang bener ngakak banget sampe tahun 2020 ini aja aku masih ngakak sama mereka. Aku suka si ketika Danyi sama Yexi tu tengkar mereka lucu gitu dan aku sungguh melihat moment Danyi selalu berusaha biar Yezi jadi lebih baik tapi caranya aja yg keliatannya ngatur padahal ya gitu hemm. Bagus pokoknya. Aku masih tetep suka sama ni Drama

    ReplyDelete
  5. Bener banget. Ni drama ngakak parah. Aku nonton pas sma ya th 2017 atau 2018an lupa. Aku suka ketika Danyi sama Yezi tu tengkar. Mereka lucu gitu. Apalagi Danyi yang suka ngatur Yezi disitu terlihat sisi Danyi tu sebenernya peduli tapi mungkin caranya yang terkesan kurang menyenangkan buag Yezi padahal huaaa. Eps terkahir wah sumpe ter fav tu adegan. Pokoknya masih suka sampe sekarang. Bener aku juga suka drama yg tentang remaja tapi ga melulu soal Percintaan 👍😂

    ReplyDelete
  6. Flim nya memang bagus.aku aja nonton nya sampe ngakak.ngeliat tingkah laku temen temen nya ye mu xi dan juga ye mu xi nya. Aku juga suka momen ye mu xi sm danyi dan juga neneknya.dan momen yg plng sedih menurut aku sih pas epsd 16 sampe 18 season 2 itu sedih pas ayah danyi nyuruh danyi gk blh deket lgi sm ye mu xi.dan harus pindah dari kls 10 ke kls 1.itu plng sedih sih menurut aku.trs pas adegan danyi ngejelasin sm ye mu xi.kenapa dia ingin pindah dari kls 10.di situ momen terbagus sih menurut aku.dan dari semenjak itu hubungan ye mu xi dan danyi semakin deket.pokoknya harus nnt deh the big boss ini.flimnya bagus banget cocok buat kalian para remaja.tpi ingat ini bukan soal percintaan tpi soal kebersamaan bersama sahabat.

    ReplyDelete
  7. Ngakak banget pas dan yi mau kiss ye muxi tapi duo huang datang:v

    ReplyDelete