The Umbrella Academy Episode 02, 03, dan 04

by - 3:39 PM

Saya makin cinta dengan TV series The Umbrella Academy, semakin seru dan penuh tanda tanya. Terus jadi pengin komiknya juga. Lihat-lihat di Amazon sudah out of stock. Lihat di web lokal, mahal gila, wajar sih kalau saya baca sebuah artikel disebutkan kalau komik The Umbrella Academy vol. 01 sudah tidak cetak ulang lagi. Bahkan di ebay katanya harga komik tersebut juga melonjak. Semoga saja cetak ulang karena banyak peminatnya.

Langsung saja saya akan membahas The Umbrella Academy episode 02, 03, 04.

Spoiler alert ⚠

Episode 02 Run Boy Run

Episode ini diawali dengan Mom yang memanggil anak-anak Hargreeves untuk makan. Saat itulah Five mengutarakan keinginannya pada ayahnya untuk menjelajah waktu. Tentu saja ayahnya tidak mengizinkan, tapi dasarnya Five ingin tahu maka dia tetap pergi dan tidak kembali (lebih tepatnya tidak bisa kembali).

Di episode 02 ini juga duo penjahat, Cha Cha dan Hazel muncul. Mereka memiliki misi untuk menangkap Five. Sampai di sini masih belum diketahui, kenapa dia memburu Five, sama halnya dengan orang-orang yang ada di kedai donat. Kemungkinan mereka kelompok yang sama.

Setelah Five bercerita pada Vanya dia pergi, karena merasa Vanya tidak memahaminya. Dia pergi untuk mencari tahu pemilik bola mata palsu yang dia temukan di akhir zaman. Sayangnya petugas di Laboratorium tempat pembuatan mata itu tidak mau memberitahu nama orang yang memesan bola mata palsu itu.

Di sini kelihatan banget kalau Five merasa putus asa. Dia melakukan semuanya sendiri karena merasa saudara-saudaranya tidak akan memahaminya. Bahkan partner saat menjelajah waktu yang dia ceritakan pada Vanya ternyata sebuah boneka. Sad.

Episode 03 Extra Ordinary

Allison diajak Pogo ke ruangan rekaman Sir Hargreeves berada. Dia menemukan rekaman mencurigakan saat dia menonton video masa kecilnya bersama saudara-saudaranya. Di video tersebut menunjukkan bahwa Mom adalah orang (eh bukan orang) terakhir yang bersama ayahnya. Curiga bahwa ibunya yang membunuh ayahnya, maka Allison dan Luther mengadakan pertemuan keluarga.

Tentu saja di pertemuan itu Diego membela Mom. Dia juga akhirnya mengakui bahwa monocle ayahnya ada sama dia dan sudah dia buang, karena dia takut Luther akan kehilangan akal dan menuduh Mom.

Sampai di situ banyak kejanggalan menurut saya. Aneh saja tiba-tiba Allison menemukan video ayahnya, kayak sengaja sudah diletakkan di situ. Terus meskipun Diego sudah mengaku, saya masih curiga sama dia. Dia melakukan banyak hal mencurigakan menurut saya. Contohnya saat Cha Cha dan Hazel menyerang rumah mereka, kabel di tangan Mom diputus tapi semua tahunya penjahat itu yang bunuh Mom. Padahal sih Diego sendiri yang memutus kabel di tangan ibunya. Pogo juga sedikit mencurigakan. Dan kenalan Vanya bernama Leonard juga mencurigakan. Kayak dia tiba-tiba saja datang ke kehidupan Vanya, jadi murid lesnya Vanya. Aneh.

Episode 04 Man on the Moon

Setelah melawan Cha Cha dan Hazel, hal yang Luther rahasiakan selama ini terkuak. Dia memiliki tubuh mengerikan seperti monster, karena serum yang disuntikkan oleh ayahnya. Sebenarnya serum itu yang menyelamatkan nyawa Luther saat dia nyaris mati, walaupun tadinya dia shock tapi dia berusaha menerimanya. Di sini kelihatan banget Diego menjelek-jelekkan ayahnya habis dia tahu Luther diubah jadi monster.

Klaus yang selalu tidak pay attention pun harus jadi korban, diculik oleh Cha Cha dan Hazel. Sayangnya tidak ada yang sadar dia hilang. Dia disiksa habis-habisan dan yang selalu ada untuknya cuma Ben. (Ok kayaknya karakter favorit saya tambah lagi selain Five, Ben.)

Ben memberi saran pada Klaus untuk menggunakan kemampuannya berbicara dengan hantu para korban Cha Cha dan Hazel. Klaus mulai ngoceh dan duo penjahat itu kebingungan. Pada akhirnya Klaus berhasil kabur karena bantuan seorang polisi, teman Diego. Sayangnya dia malah mati. Di akhir episode akhirnya saya tahu fungsi koper kuno yang harus selalu dibawa Hazel. Koper itu dibawa Klaus saat dia kabur lewat lubang udara (Hazel sih nyembunyiinnya di situ). Well, Klaus memang bakat bikin orang kesel.

Itu sekilas tentang The Umbrella Academy episode 02, 03, dan 04. Semakin seru kan?

You May Also Like

2 comments