Keris Café Kota Lama Semarang

by - 5:37 PM

Sudah lama saya ingin ke Keris Café, tapi tak kunjung mampir. Baru kemarin saat ada acara Patjar Merah saya sekalian mampir. Keris Café berlokasi di Kota Lama Semarang, tepatnya di Jl. Letjen Suprapto, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137. Café ini berada di seberang 3D Art Trick Museum dan dekat juga dengan titik berhenti BRT Semarang. Strategis, kan?

Keris Café Kota Lama Semarang
Interior Keris Café ©

Ruangan Keris Café bergabung dengan toko batik dan oleh-oleh. Café ini juga menjual berbagai jenis kopi lokal. Cocok untuk wisatawan yang mau ngopi sekalian belanja buah tangan. Saya sangat menyukai interiornya. Ada kesan oldies, tapi juga homey. Meskipun berada di tepi jalan utama, suara bising tidak terdengar dari dalam. Rasanya nyaman duduk lama-lama di café ini. Di Keris Café memang tidak banyak kursi. Dua meja berada di dekat jendela, sedangkan yang lainnya bersebelahan dengan rak oleh-oleh. Ketika saya datang belum ada pengunjung, beberapa lama setelah itu barulah ada pengunjung. Server di Keris Café juga sangat ramah.

Macchiato and Chocolate Croissant
Macchiato dan Chocolate Croissant ©

Harga kopi di Keris Café terbilang murah. Namun, varian menu kopi dan snack terbatas. Menu kopi antara lain, espresso, macchiato, latte, cappuccino, mocha, chocolate, teh dan ada minuman tradisional juga. Sementara itu menu snack seingat saya butter croissant, chocolate croissant, dan beberapa jajanan pasar (sebenarnya ada lagi tapi lupa, ejaannya susah). Saya memesan macchiato, croissant coklat, dan risoles mayo. Rasa kopinya tidak terlalu strong, tapi tetap nikmat. Disediakan dua jenis gula, gula tebu dan gula merah. Saya tambahkan gula merah rasa kopi semakin nikmat. Ada pelengkap biskuit ketika saya memesan macchiato. Saya suka tekstur biskuit yang tidak terlalu kering dan rasanya juga enak. Untuk croissant coklatnya tidak terlalu suka, karena sedikit liat.

Secara keseluruhan yang paling saya sukai adalah suasananya. Lain kali saya akan berkunjung ke Keris Café lagi, sekalian beli kopi utuhnya. Jangan lupa kalau kalian ke Kota Lama Semarang mampir ke Keris Café.

You May Also Like

0 comments