Review Novel Gramedia Seventeen Once Again

by - 1:11 PM

Baru saja selesai membaca Seventeen Once Again 17 Mei 2019 pukul 14:18
Penulis: Handi Namire
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman: 288
Tahun terbit: 2017
Genre/Sub-genre: Romance/Young Adult

Blurb
Raka membalas perasaan Briana. Ya, Raka, ketua OSIS yang digandrungi banyak siswi di sekolah. Raka yang juga pacar Tara, sahabat baiknya! Eh, bukankah itu artinya Briana merebut pacar sahabatnya sendiri? Ah, entahlah! Saat study tour, Raka berjanji akan membuat hubungan mereka jelas.

Sayangnya, saat semua akan terjawab, Briana mengalami kecelakaan di India. Sejak kecelakaan itu Briana sulit mengingat hal-hal yang terjadi. Lebih menyebalkan lagi, Mama malag memindahkannya ke Bandung, jauh dari Raka; Tara; dan teman-teman dekatnya.

Selain itu, di sekolah batunya Briana dihadapkan pada drama yang menyebalkan. Ben, ketua klub penyiaran, ngotot merekrut Briana jadi anggota! Di sisi lain, Alisha, cewek sok berkuasa, memintanya untuk menjauhi Ben.

Seolah semuanya belum cukup, Briana mulai merasakan keganjilan pada hidupnya. Kenapa keberadaan Raka misterius? Kenapa teman-teman Briana tidak menghubunginya lagi? Dan… bebenarkah Briana berusia tujuh belas tahun.
***
Seventeen Once Again adalah novel terbitan Gramedia. Novel tersebut merupakan pemenang kedua Gramedia Writing Project batch 3.
Novel Seventeen Once Again ©

Novel Seventeen Once Again ini merupakan juara kedua kompetisi menulis Gramedia Writing Project batch 3. Kisah Briana yang mengalami usia 17 tahun sekali lagi (sesuai dengan judulnya ya) ini sukses membuat saya membacanya tanpa henti. Apa lagi ada misteri di balik kisah Briana yang dikeluarkan secara perlahan-lahan. Mungkin tema cerita novel ini pernah kalian dengar dari beberapa film tertentu, tapi novel ini memang ditulis dengan baik dan berbeda jadi tidak ada kesan bosan.

Di novel Seventeen Once Again tidak melulu menyuguhkan kisah cinta, ada harapan dan cita-cita yang berusaha digapai oleh tokoh. Deskripsi profesi dan klub penyiaran juga sangat meyakinkan, tidak hanya tempelan yang kurang informatif. Saya juga bisa membayangkan setiap adegan. Alur novel tidak terlalu cepat juga tidak lambat, pas banget. Setiap adegan memang penting dan sesuai porsinya.

Soal karakter tidak ada yang jadi favorit saya. Briana bukan sosok yang lovable sih bagi saya. Ben yang cowok populer pun tidak membuat saya berpihak padanya (Hahaha…), apa lagi Raka.

Jika kalian sedang mencari novel genre romance yang tidak cuma cinta-cintaan, maka Seventeen Once Again patut menjadi wishlist kalian. Happy reading! Jangan lupa tinggalkan komentar. :)

You May Also Like

0 comments