Maxx Coffee: Coffee Shop Lokal yang Eksis

by - 12:15 PM

Kalian sudah tahu kan kalau Maxx Coffee itu coffee shop lokal? Jangan bilang belum. Maxx Coffee ini milik Lippo Grup guys. Bisnis kopi di Indonesia memang menjanjikan, maka Lippo Grup merambah ke bisnis ini. Maxx Coffee didirikan pada tahun 2015 dan sekarang sudah memiliki banyak gerai di seluruh Indonesia.


Maxx Coffee di Semarang yang saya kunjungi kali ini di Duta Pertiwi Mall alias DP Mall. Setting area kurang lebih sama dengan coffee shop pada umumnya. Maxx Coffee di DP Mall ini baru saja mengalami renovasi mengikuti mall yang juga lagi tahap renovasi. Banyak hal yang berubah. Tadinya areanya lebih luas sebelum renovasi, tapi tidak mengurangi kenyamanan kok. Ada meja dengan colokan listrik juga, tapi terbatas. Untuk yang mau merokok disediakan area non AC, tepatnya di teras Maxx Coffee.


Varian kopi yang disajikan di Maxx Coffee beragam dari kopi asli Indonesia hingga mancanegara. Kopi asal Indonesia ada Aceh Gayo, Kintamani, hingga Flores. Mantap kan. Saya suka nih sama coffee shop yang menggunakan kopi-kopi lokal. Kopi Indonesia itu kan sudah terkenal kenikmatannya, harus semakin diberdayakan.


Soal harga lumayan mahal kalau untuk kantong saya yang pas-pasan. Dibandingkan sama Starbuck atau Coffee Bean 11:12 lah, lebih murah Maxx Coffee dikit. Buat contoh waktu itu saya beli Espresso Frappe reguler harganya Rp. 42.000; tambah topping ada biaya tambahan Rp. 5000;. Terus kalau Americano itu sekitar Rp. 35.000; lah. Silakan disimpulkan sendiri mahal mana atau malah sama.
Coffee Espresso Frappe
Dokumentasi pribadi


Espresso Frappe itu enak banget sih, kopinya terasa banget. Waktu itu pernah juga beli Caramel Macchiato, rasanya biasa saja. Tapi sayangnya Espresso Frappe yang saya beli itu terlalu manis, soalnya saya tambah topping caramel (Menyesal tambah topping.). Padahal sih whipping cream itu sudah manis kan. Hahaa… Terus yang tidak suka whipping cream bisa tidak disertakan (Tapi jadinya bukan frappe dong ya.).


Buat menu makanannya kue-kue gitu, tapi saya tidak pernah pesan. Hahaha… Tujuan saya ngopi doang. Kurang tertarik juga makan yang manis-manis. Eh tapi yang gurih ada juga sih.


Nah gimana kalian pecinta kopi lebih suka nongkrong di coffee shop mana? Starbuck, Coffee Bean, atau Maxx Coffee? Saya lebih prefer di Maxx Coffee deh, secara punya lokal. :)


Jangan lupa tinggalkan komentar, langganan, dan sebarkan. Terima kasih telah berkunjung.

You May Also Like

0 comments