Review Novel Gramedia A Sweet Mistake

by - 12:20 PM

29 Maret 2019 pukul 19:37 baru saja selesai membaca A Sweet Mistake
Penulis: Vevina Aisyahra
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman: 248
Tahun terbit: 2017

Bagi Liona, Rey adalah mahasiswa abadi yang selalu sentimen kepadanya, cowok yang tidak punya masa depan. Rey hanya beruntung karena memiliki keluarga kaya. Sementara bagi Rey, Liona adalah tetangga pembawa sial. Gadis tanpa ekspresi yang sok cool dan menyebalkan.

Suatu hari Rey mendapat ide cemerlang untuk mengerjai Liona. Rencana itu dianggapnya akan menjadi tebusan paling manis atas rasa tidak sukanya selama ini. Dan Liona berhasil masuk ke dalam perangkap yang dibuat Rey. Namun, benang takdir punya rencana lain. Tidak hanya Liona, tapi Rey juga terperangkap. Tidak bisa menolak. Akankah hal tersebut membawa keduanya pada akhir yang bahagia? Atau malah menjadi kehancuran bagi keduanya?

Begitulah kira-kira sinopsis yang ada di sampul belakang buku.

Novel terbitan Gramedia a Sweet Mistake adalah pemenang ketiga Gramedia Writing Project batch 3
Novel a Sweet Mistake ©

A Sweet Mistake adalah novel young adult jebolan Gramedia Writing Project batch 3. Novel ini menjadi juara tiga pada kompetisi menulis tersebut. Tidak heran jika novel ini menang, karena menurut saya penulisannya rapi dan karakternya memiliki perkembangan. Gaya bahasa yang digunakan dalam novel ini sederhana tapi enak dibaca. Bagi saya tidak masalah mau gaya bahasa sederhana, unik, indah; tapi yang penting bisa membawa pembaca masuk ke cerita.

Saya suka alur cerita di A Sweet Mistake, tidak bertele-tele. Semua sesuai porsinya. Ceritanya juga berkembang dengan baik. Ada beberapa bagian cerita yang bikin saya ngakak, ada juga yang menyentuh hati. Pokoknya menghiburlah baca A Sweet Mistake.

Karakter utama, Liona dan Rey digambarkan dengan baik. Mereka memiliki warna yang berbeda. Kalau ditanya karakter favorit saya di novel A Sweet Mistake siapa, mungkin Rey. Dia memiliki perkembangan yang baik, bukan berarti Liona tidak ya. Ya bisa dibayangkan Rey itu kan selalu dimanjakan, apa pun yang dia butuhkan selalu ada, itu membuat dia tumbuh menjadi sosok yang effortless. Tapi dia bisa berubah karena keadaan itu cukup drastis menurut saya.

Jadi itu tadi pendapat saya tentang novel A Sweet Mistake. Kalau kalian ingin santai dan tidak ingin bacaan yang berat maka novel ini adalah pilihan yang tepat.

Silakan share rekomendasi novel bagus menurut kalian di kolom komentar.

You May Also Like

0 comments