Ada Zombie di PUBG Mobile

by - 9:17 PM

Pecinta PUBG Mobile pasti sudah tahu ada beberapa pembaruan di game yang lisensinya dipegang oleh Tencent tersebut. Selain pembaruan di map Vikendi dan Sanhok ada tambahan mode event, yaitu Survive Till Dawn. Berkolaborasi dengan Resident Evil 2, pemain dapat merasakan sensasi bertarung dengan zombie. Bahkan musik di lobby pun berganti jadi musiknya Resident Evil 2.


Awalnya saya tidak berniat coba Survive Till Dawn, karena ketahuilah habis nonton TV series Kingdom saya merasa zombie itu serem banget (Alasan yang receh.). Tapi tetap rasa penasaran yang lebih menang. Akhirnya saya coba main mode event PUBG Mobile tersebut. Sejauh ini saya baru main sebanyak enam kali di mode tersebut. Hasilnya? Auto kalah. Hahaha… Sempat masuk top 10 sih, tapi itu gara-gara tim saya mainnya bagus. (Maafkan saya rekan-rekan tim.)


Awalnya saya pikir saya cuma akan melawan zombie di Survive Till Dawn, ternyata tetap harus berhadapan sama musuh (manusia) juga. Bayangkan betapa susahnya harus melawan zombie, bersamaan dengan itu harus hati-hati dan peka kalau ada musuh yang mengintai. Saya sih matinya sama zombie terus.


Di mode event terdapat dua situasi, siang dan malam. Ketika siang zombie yang berkeliaran sedikit, tapi ketika malam sudah tiba siap-siaplah menghadapi zombie yang bermunculan dari tanah. Pastikan kalian memiliki peluru dan senjata yang mumpuni. Kalau saya pribadi lebih suka saat malam cari tempat strategis untuk menghadapi zombie, misalnya cari bangunan yang tinggi atau pergi ke atap bangunan. Tapi kebanyakan tim yang saya temui lebih suka main di tempat terbuka.


Sebelum main Survive Till Dawn saya sempat baca beberapa tips, ya biar lebih paham saja.
1. Tempat tinggi itu cocok untuk melawan zombie karena zombie tidak bisa memanjat. Maksud saya tempat tinggi itu bukan serta merta bangunan tingkat dua atau lebih, tapi yang saya maksud atap rumah, peti kemas, kotak-kotak yang ditumpuk tinggi. Meskipun ada zombie yang bisa menyerang jarak jauh, setidaknya kita bisa mengeliminasi jumlah zombie yang kita lawan. Apalagi kalau kita belum memiliki cukup perlengkapan, tapi sudah keburu malam.
2. Selain itu siang dan malam akan berganti dengan cepat selama dua kali, di hari ketiga siang akan lebih lama. Jadi setidaknya harus bertahan selama dua hari untuk serangan zombie. Hari ketiga bisa digunakan untuk fokus melawan musuh.
3. Kekompakan tim juga penting untuk saling melindungi dari serangan zombie. Apalagi jika bertemu dengan bos zombie. Tidak bisa mengalahkannya sendirian.


Setidaknya itu tiga tips yang saya baca, tapi saya masih belum menerapkannya dengan baik. Seingat saya hari ketiga pun saya belum pernah merasakan. Parah…

Senjata Baru di Survive Till Dawn

Di mode ini ada senjata baru yaitu combat knife, flamethrower, dan senapan M134. Combat knife bisa digunakan untuk membunuh zombie jika peluru kalian habis. Flamethrower adalah senjata pelontar api yang bahan bakarnya berupa gas bottle. Sedangkan M134 adalah senapan yang bisa mengeluarkan peluru dalam jumlah banyak sekaligus. Saya belum pernah dapat ketiga senjata tersebut (Ya iyalah mati terus.). Jadi, habis membunuh zombie pemain akan dapat rewards secara acak. Semakin kuat zombie yang dibunuh rewards yang didapat tentu lebih menarik. Kalau bunuh zombie biasa paling dapatnya peluru atau aksesoris senapan lainnya.

Jenis Zombie di Survive Till Dawn

Di dalam Survive Till Down zombie di kategorikan menjadi empat, yaitu zombie, licker, tyrant, dan G (tahap I).
1. Zombie
Zombie sendiri ada beberapa jenis yaitu zombie biasa yang tidak memiliki kemampuan, zombie polisi, zombie dengan serangan jarak jauh yang dapat memuntahkan racun, zombie bertubuh raksasa yang membawa pisau, dan zombie dengan tameng.
2. Licker
Zombie jenis Licker dapat merayap dan memiliki pergerakan yang cepat daripada zombie biasa. Dia hanya muncul saat malam hari.
3. Tyrant
Tyrant adalah bos zombie yang memiliki tubuh besar dan sulit dikalahkan. Dia juga bisa menyerang dengan melempar batu. Jika bisa mengalahkan Tyrant maka pemain akan mendapat reward menarik.
4. G (tahap I)
G (tahap I) juga termasuk bos zombie. Dia membawa semacam tongkat baseball. Serangannya juga mematikan tapi tidak sekuat Tyrant. Seperti halnya Tyrant, jika kalian mengalahkan G (tahap I) akan ada reward menarik.


Mode event Survive Till Dawn ini memang seru, tapi juga bikin panik. Berbeda dengan mode klasik, mode event tidak membutuhkan waktu lama untuk bermain. Kalau belum melakukan pembaruan segera lakukan pembaruan, rasakan sensasi dikejar zombie.


Saya ingatkan bermain game itu hanya untuk hiburan, main berlebihan juga tidak baik. Mainlah secukupnya, jangan sampai kecanduan dan lupa dunia nyata.

You May Also Like

0 comments