The Umbrella Academy Episode 01: Misteri yang Bertebaran

by - 8:45 PM

The Umbrella Academy tayang di Netflix tanggal 15 Februari 2019. Saya sudah excited dengan serial televisi ini dari sebelum release. Nah, simak ulasan episode 01 The Umbrella Academy berikut.

Sekilas tentang The Umbrella Academy

TV series ini bercerita tentang anak-anak yang diadopsi oleh seorang kaya raya, Reginald Hargreeves. Anak-anak tersebut dilahirkan oleh beberapa wanita yang sebelumnya bahkan tidak mengalami kehamilan di hari pertama pada tahun 1989. Sir Reginald mengadopsi 7 anak, meskipun sebenarnya ada 43 anak. Suatu ketika tiba-tiba Sir Reginald meninggal dunia dan peristiwa itu meninggalkan banyak teka-teki yang harus dipecahkan oleh anak-anaknya.

Anak pertama atau biasa disebut number one bernama Luther adalah seorang yang memiliki badan besar nan kuat. Ia memiliki profesi sebagai astronot.

Number two bernama Diego memiliki kemampuan melempar pisau yang sangat akurat dan dapat menahan napas selama mungkin bahkan tak terbatas. Ia sering membantu polisi dalam memberantas kejahatan.

Number three bernama Allison memiliki profesi sebagai aktris. Kemampuan Allison berhubungan dengan rumor, rumor apa pun yang ia sebarkan akan menjadi nyata.

Number four bernama Klaus. Klaus seseorang yang bermasalah dengan obat-obatan dan minuman keras. Ia sering masuk pusat rehabilitasi. Kemampuannya adalah bisa bicara dengan orang yang sudah mati dan telekinesis.

Number five namanya ya number five, kayaknya dia satu-satunya yang tidak dikasih nama sama Mom. Ia memiliki kemampuan bergerak dengan cepat sehingga bisa menjelajah waktu.

Number six bernama Ben. Ia sudah meninggal dan belum diketahui penyebabnya. Ia memiliki monster di dalam tubuhnya, tapi kurang jelas juga bentuknya seperti apa.

Number seven bernama Vanya. Ia seorang pemain biola dan satu-satunya yang tidak memiliki kemampuan super.

The Umbrella Academy Episode 01

Dibuka dengan Vanya yang sedang main biola membawakan lagu The Phantom of The Opera, satu per satu anggota The Umbrella Academy muncul dengan kegiatan mereka masing-masing. Tapi number five belum muncul dan number six juga, tentu saja karena ia sudah mati. Yang ada hanya patung number six sebagai peringatan kematiannya.

Di awal episode ini sudah banyak misteri bertebaran. Sir Reginald meninggal karena serangan jantung, tapi Luther merasa ada yang ganjil dengan kematian ayahnya itu. Diego menganggap semuanya wajar. Klaus justru senang ayahnya mati dan dia malah menantikan warisannya. Di sini kayaknya yang sedih cuma Luther, Vanya, dan Allison; meskipun Allison juga ingat gimana perlakuan ayahnya dulu.

Saya bisa bilang kalau Sir Reginald itu hanya menjadikan mereka sebagai bahan penelitian. Terang saja hati mereka terluka mengetahui fakta tersebut. Diego juga menyebutkan bahwa ayahnya itu cuma pria tua yang seperti monster. Bahkan Sir Reginald tidak memberi mereka nama, cuma memberi nomor. Jadi yang memberi mereka nama itu adalah Mom. Mom adalah pengasuh anak-anak Hargreeves sejak kecil. Tadinya saya heran kenapa Mom ini tidak menua, tampaknya ia bukan manusia sih.

Misteri lainnya adalah keberadaan number five. Tadinya saya pikir ia akan ada bersama-sama dengan saudaranya. Ternyata ia sudah pergi dari rumah sejak 17 tahun lalu. Dan tiba-tiba kembali dengan wujud saat ia berusia 13 tahun, sementara saudara-saudaranya sudah berusia 30 tahun. Sejauh ini karakter yang paling saya suka adalah number five. Di balik poker face-nya itu tersimpan kemampuan hebat. Hahaha…

Number five kembali tentu saja dengan kabar mengejutkan, setelah ia menjelajah selama 50 tahun. Ia sedang menimbang-nimbang harus percaya dengan siapa. Akhirnya ia menceritakan kepada Vanya tentang dunia yang akan musnah dalam delapan hari lagi. Vanya cuma bengong.

Misteri lainnya adalah kematian Ben,karena ada hubungannya dengan Vanya. Diego kelihatan benci banget sama Vanya, karena hal tersebut. Ia bahkan tidak menganggap Vanya sebagai bagian dari mereka. Ben muncul sekilas di episode satu ini ketika Klaus menumpang di mobil Diego. Itu tambah bikin penasaran tentang sosok Ben.

Saya tidak tahu kenapa monocle Sir Reginald ada sama Diego, tapi itu juga salah satu teka-tekinya kan. Luther juga bertanya-tanya di mana monocle itu berada, tapi Diego diam saja. Yah mungkin itu cuma untuk menggiring opini kalau Diego jahat atau gimana.

Saya juga penasaran dengan orang-orang yang mengejar number five. Tiba-tiba ia disergap oleh orang-orang saat ia lagi ngopi di kedai donat. Kan number five menjelajah waktu ya dan baru saja kembali. Berarti orang-orang itu juga dari masa depan.

Gimana menurut kalian, bertebaran misteri kan? Ini nih yang bikin tidak bisa berpaling dari The Umbrella Academy. Really anticipate for episode two.

(Btw, saya apresiasi aktingnya Robert Sheehan sebagai Klaus, asli ngeselinnya. Kalau ngomong nggak pakai saringan. Saya ingat dia main di Mortal Engine, tapi akting dia di sini beda banget. Great!)

You May Also Like

2 comments

  1. Film-film netflix banyak yang emnarik ya, tapi saya sendiri ga pernah nonton netflix. Konsep ceritanya bagus dan keren... Wah si five bisa nemeni flash nih, mereka punya kemampuan yang sama, wheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak yang bagus. Oiya samaan, tapi nggak yakin bakal akur kalau dijadiin satu.haha

      Delete