Reunion Coffee Semarang

by - 10:08 AM


Alamat: Jl. Teuku Umar No. 54, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50262
Jam buka: 11.00 – 23.00

Lokasi Reunion Coffee ini sangat strategis, karena berada di jalan utama dan dekat dengan exit tol Jatingaleh. Kalau dari arah Semarang bawah Reunion Coffee berada di sebelah kiri, tapi harus diperhatikan karena bangunannya agak masuk dan dikelilingi pagar tinggi. Kalian harus memperhatikan palang berwarna biru tua yang tertempel di pagar beton.

Area parkir luas, jadi yang bawa mobil tidak perlu kesulitan cari parkir. Area di bangunan Reunion Coffee dibagi menjadi area ber-AC (bebas rokok) dan area tanpa AC yang ada di halaman depan. Sayangnya area ber-AC ini cukup kecil, jadi kalau area tersebut sudah penuh terpaksa di luar. Di area dalam juga ada colokan listrik, jadi tidak perlu khawatir kalau kalian datang tidak hanya untuk ngopi tapi juga untuk mengerjakan tugas bareng teman.

Reunion memiliki atmosfer yang warm dan nyaman. Meskipun berada di pinggir jalan utama tapi tidak bising. Spot favorit saya ada di area dalam, yaitu meja di pojok yang menghadap ke jalan dengan kursi tinggi. Tapi kalau datang bareng teman enak duduk di sofa.

Harga menu di Reunion relatif murah guys, tidak menguras kantong. Meskipun harganya relatif murah bukan berarti kualitas kopinya tidak bagus. Kualitas kopi di sini menurut saya bagus, tidak kalah dengan coffee shop terkenal lainnya. Saya berkesempatan mengicipi kopi ayam. Kopi ayam adalah kopi yang disajikan dengan susu dan gula jawa. Cita rasa khas kopi sangat terasa (tidak tenggelam) berpadu dengan gula jawa yang berkaramel dan gurihnya susu. Mantap! Apalagi kopi ayam yang panas disajikan di dalam cangkir yang Indonesia banget. Tahu kan guys gambar ayam jago yang suka ada di mangkok-mangkok bakso. Nah ada versi cangkirnya juga (Baru tahu saya, kemana aja deh.). Versi dingin juga ada, tapi saya lebih memilih yang panas karena naksir sama cangkirnya, hahaha...
 
Kopi ayam (dok. pribadi)
Terus seingat saya di Reunion Coffee ada speciality coffee juga. Jadi untuk yang ingin merasakan cita rasa kopi Indonesia bisa mampir ke sini. Seperti pada kedai kopi umumnya, kalian bisa memilih single shot atau double shot. Kalau kopi panas single shot pun kopinya sudah terasa kok.

Di Reunion Coffee juga menyajikan makanan berat dan camilan, jadi tidak usah takut kelaparan. Saya lupa tidak foto menunya, seingat saya camilannya itu ada cireng, pastry, snack basket (nugget, sosis, french fries), dll. Waktu itu saya pesan cireng dengan sambal rujak, enak. Cirengnya tidak keras/alot, rasa sambal rujaknya pas. Selain kopi di Reunion Coffee juga menyediakan minuman non kopi, ada teh, milkshake, chocolate, dll. Cukup banyak pilihan kan guys? Tunggu apalagi, kalau ke Semarang jangan lupa mampir ke Reunion Coffee.

You May Also Like

0 comments