Writing Project

by - 1:30 PM

Waktu melihat isi folder bertuliskan ‘writing project’‒yang isinya file lumayan banyak‒saya mengernyitkan dahi. Tidak lain karena sebagian file tersebut hanya saya simpan untuk diri saya sendiri (hanya beberapa file yang waktu itu sempat saya terbitkan secara mandiri). OK, saya memutuskan untuk browsing, kira-kira ada cara lain nggak ya untuk ‘memberdayakan’ file saya ini (ahaha).

Dan akhirnya menemukan situs gwp.co.id, yah hampir serupa sama wattpad. Hanya saja situs tersebut dikelola oleh penerbit mayor, yang tak lain adalah Gramedia. Situs tersebut dimaksudkan untuk menemukan penulis baru. GWP (Gramedia Writing Project) ini sudah ada sejak tahun 2013, dan saya baru tahu akhir-akhir ini (ke mana saja). Tapi nggak ada kata terlambat untuk berkarya ya.

Langsung lah saya menyortir file yang hanya tersimpan di folder itu. Pilihan saya jatuh pada flash fiction yang saya buat setahun yang lalu. Flash fiction tersebut bertema horor dan bisa banget dikembangkan jadi novel. Seharian saya menulis prolog, bab 1, dan bab 2. Dua hari berikutnya saya upload di gwp.co.id. Ceritanya memang belum selesai, tapi sudah excited banget. Bisa check karya saya di link gwp.co.id/piala-kehormatan/, sekalian di-rate kalau punya akun gwp. ^^


You May Also Like

0 comments